Update Aplikasi Google Search Hadirkan Fitur Trending Searches

Netters, Trending Searches merupakan fitur baru yang hadir pada aplikasi Google Search versi iOS. Fitur ini merupakan bagian dari update yang dirilis baru-baru ini. Sebagaimana namanya, Trending Searches memungkinkan Netters untuk memperlihatkan hasil pencarian yang menjadi tren di sekitar Netters. Aplikasi ini juga menampilkan jawaban untuk pertanyaan saat mengetik. Ini berarti Netters bisa mengumpulkan informasi mengenai pertanyaan sebelum mengetuk bar search.

Trending Searches ditambahkan pada aplikasi Google Search versi Android tahun lalu. Kemudian forum Google Search dipenuhi dengan keluhan yang tak menyukainya karena konten yang disediakan tak berkaitan dengan informasi yang diinginkan pengguna. “Saya tak pernah mencari Captain America atau sepakbola Manchester United. Tolong dimatikan sesegera mungkin,” ucap salah satu pengguna. Pada akhirnya Google menambahkan pilihan untuk mengatur menyingkirkan fitur tersebut pada aplikasi Google Search.

Fitur Trending Search Pada Google Search versi iOS

Untungnya pada aplikasi Google Search baru untuk iOS ini sudah ada tombol untuk menyingkirkan fitur Trending Searches tersebut. Untuk membedakan hasil pencarian pribadi Netters dengan beragam yang sedang trending, maka hasil yang sedang trending itu memiliki panah biru di sebelahnya.

Sementara Trending Searches dikatakan berdasarkan dari tren lokal, tampaknya ini bukanlah kasusnya. Sebagian besar topik pada daftar trending tersebut lingkupnya lebih bersifat nasional. Salah satu tambahan yang menarik pada aplikasi Google Search untuk iOS ini adalah memungkinkan untuk mendapatkan jawaban yang benar pada suatu pencarian bahkan ketika ejaan salah atau terjadi kesalahan pengetikan. Jika Netters merupakan pengguna iOS, maka dapat mengunduh dan menginstal aplikasi Google Search melalui Apple App Store. Aplikasi versi terkini yang ada pada Apple App Store adalah versi 34.

(Visited 36 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.