Chrome 61 Siap Meluncur ke Android dengan Berbagai Fitur Canggih

Netters, Chrome versi Android telah diperbarui dengan beberapa fitur baru. Pembaruan tersebut telah tampil perdana pada Linux, Mac dan Windows minggu lalu. Sementara untuk perangkat Android, Chrome 61 akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang.

Fitur Baru Pada Chrome 61

Berdasarkan changelog resmi yang dipublikasikan Google, Chrome 61 untuk Android dapat menerjemahkan bahasa dengan toolbar yang lebih ringkas dan intuitif. Pada website yang bahasanya berbeda dengan bahasa pada perangkat maka akan memunculkan tool untuk mernerjemahkan halaman lebih cepat dan mudah.

Selain itu, pengguna pun kini mampu memilih gambar untuk mempostingnya secara online dengan pemilih gambar yang lebih ditinggkatkan. Pengguna akan menyadari bahwa ada menu baru yang tampil ketika menekan dan menahan agak lama tautan pada gambar. Ini merupakan fitur yang lebih intuitif.
Developer juga mengungkapkan bahwa rilis ini mencakup berbagai perbaikan pada kinerja dan stabilitas. Bila ingin mengetahui lebih rinci mengenai berbagai fitur baru tersebut dapat dilihat pada blog Google.

Google juga mengkonfirmasi ketika Chrome 61 untuk Android telah dirilis, versi baru dari browser tersebut akan  siap untuk diunduh dan diinstal dari Google Play Store. Namun sepertinya perilisan tersebut baru akan dilakukan dalam beberapa minggu ke depan.

Nah, bila Netters ingin mengetahui kapan kesiapan aplikasi tersebut untuk diunduh pada perangkat Android, bisa juga sering-sering mengeceknya pada tautan Google Play Store ini.

(Visited 33 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply