Quipper Tantang Pelajar Unjuk Kemampuan di Kompetisi Berhadiah Ratusan Juta

Netters, Quipper telah sukses menggelar kompetisi Video Challenge Season 2 pada Januari lalu. Kini penyedia layanan edukasi online tersebut kembali menyelenggarakan Quipper Video Challenge Season 3 dengan periode 6 – 12 November 2017.

Melihat antusiasme pada season 2 yang diikuti lebih dari 4 ribu pelajar dari Sabang sampai Merauke, tentunya ajang season 3 akan diikuti lebih banyak peserta. Pada kompetisi ini, pelajar di seluruh Indonesia ditantang membuktikan kemampuan akademis dengan bersaing secara online meraih nilai terbaik. Mereka harus dapat menjawab soal-soal dalam waktu yang dibatasi pada mata pelajaran pilihan seperti pengetahuan umum, matematika, dan bahasa.

Materi soal pada kompetisi tersebut diramu oleh para subject specialist dan guru yang berpengalaman di bidangnya. Dan tentu saja materi sesuai dengan kurikulum standar nasional 2006 dan 2013 dan dengan tingkat kesulitan setara UN dan SBMPTN. Seluruh pelajar SMA/SMK/MAN dapat mengikuti kompetisi yang diselenggarakan oleh Quipper ini.

Habib Al-Aziz, pemenang kompetisi Season 2 yang berasal dari SMAN 3 Semarang, kini telah kuliah di Universitas Diponegoro. Berkat kompetisi tersebut, dia termotivasi belajar di Quipper karena soal-soal yang variatif. Selain itu layanan tersebut juga dapat menjadi tolak kukur kemampuan untuk menghadapi UN dan SBMPTN.

“Quipper yakin pemakaian teknologi yang tepat bermanfaat untuk memajukan pendidikan di Indonesia. Kami ingin pelajar Indonesia membuktikan potensi yang setara bila diberikan akses pendidikan bermutu dengan Quipper Video Challenge. Ajang ini merupakan bentuk apresiasi bagi pelajar berprestasi,” ucap Takuya Homma, Founding member dan Country Manager Quipper Indonesia.

Hadiah Kompetisi Quipper

Pada pemenang kompetisi ini akan memperoleh tabungan pendidikan yang akan berguna untuk melanjutkan pendidikan. Apresiasi juga akan diberikan kepada sekolah yang pelajarnya meraih nilai rata-rata terbaik dari kompetisi tersebut.

“Kami berkomitmen untuk memberdayakan pendidikan yang bisa tercapai berkat kerjasama Quipper dengan seluruh unsur pendidikan. Sehingga tahun ini kami juga memberikan apresiasi berupa bantuan pendidikan kepada sekolah sebagai fondasi pendidikan yang sangat penting,” lanjut Takuya.

Kompetisi season 2 ini akan menawarkan ujian yang lebih menantang karena disajikan dalam dua babak dan hadiah yang lebih menarik. Total hadiah yang disediakan adalah ratusan juta rupiah dalam bentuk tabungan pendidikan. Pelajar yang berhasil menjadi pemenang utama akan meraih tabungan pendidikan senilai Rp 20 juta. Sedangkan hadiah utama bagi sekolah dengan nilai rata-rata pelajar terbaik akan mendapat bantuan pendidikan senilai Rp 20 juta.

Yuk segera ikuti kompetisi Quipper Video Challenge Season 3 ini, informasi lengkap ada di tautan ini.

 

(Visited 71 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.