WhatsApp Luncurkan Kemampuan Hapus Pesan yang Sudah Terkirim

Netters, WhatsApp telah usai menguji kemampuan untuk tak jadi mengirim pesan yang terasa kurang pantas dikirim. Sehingga Netters bisa membatalkan pengiriman pesan tersebut dengan cara menghapusnya sebelum terbaca oleh teman yang dikirimi pesan. Namun kemampuan untuk menghapus pesan WhatsApp tersebut berbatas waktu, sehingga harus cepat menghapusnya.

Fitur Penghaspusan Pesan WhatsApp

Halaman FAQ dari aplikasi tersebut baru-baru ini telah diperbarui untuk menginformasikan tambahan fungsi baru tersebut. Fitur baru ini disebut “Delete for everyone” dan tersedia untuk pengguna platform Android, iOS dan Windows Phone.

Untuk menghapus pesan yang sudah terkirim, Netters mesti membuka percakapan, tekan dan tahan pesan tersebut. Kemudian pilih “Delete for everyone”. Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk memilih beberapa pesan dan menghapusnya sekaligus.

Tetapi ingat bahwa aplikasi ini hanya akan menarik kembali pesan hingga tujuh menit setelah pengiriman. Maka dari itu harus cepat ketika memutuskan untuk menghapus. Jika berhasil, maka pesan akan digantikan dengan informasi “This message was deleted”.

Agar pesan berhasil dihapus untuk semua orang, baik pengirim dan penerima harus menggunakan versi WhatsApp terkini untuk Android, iPhone atau Windows Phone. Jika salah satu pengguna tidak menggunakan versi terkini aplikasi tersebut, maka fitur ini tak didukung. Penerima masih mungkin melihat pesan sebelum dihapus atau penghapusan tak berhasil. Netters tak akan diberitahu jika penghapusan ke semua orang tak berhasil.

Fitur baru tersebut belum diluncurkan ke semua pengguna. Sehingga tampaknya dibutuhkan waktu bertahap untuk peluncurannya. Jadi perlu menunggu beberapa waktu sampai tiba di seluruh perangkat.

(Visited 91 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.