Opera Neon Hadirkan Fitur Snapshot dan VR Player Pada Versi Terkini

Netters, Opera meluncurkan Opera Neon dengan pembaruan yang mengusung berbagai fitur canggih baru. Fitur tersebut mencakup snapshot editing, pencarian pop-up yang praktis, aplikasi pesan populer terintegrasi dan dukungan Virtual reality (VR). Keberadaan fitur VR akan meningkatkan pengalaman menonton konten video online menjadi lebih nyata.

“Browser membutuhkan pemikiran baru dan proses modernisasi. Opera Neon merupakan konsep browser baru dengan berbagai penyempurnaan,” ucap Krystian Kolondra, Head of Opera Browser.

Kini pengguna dapat memberikan sentuhan pribadi terhadap screenshot yang ingin disimpan atau dibagikan dengan editing tools dan selfie mode. Pengguna dapat melakukan swafoto secara instan untuk disisipkan pada screenshot. Fitur tersebut dapat dibuka langsung dari sidebar melalui ikon kamera. Ketika dilakukan screenshot, maka muncul fungsi pensil, panah, pemburaman, zoom, emoji dan kamera selfie.

Opera telah menghadirkan aplikasi pesan populer yang mencakup Facebook Messenger, Telegram, VK dan WhatsApp pada sidebar browser bulan Mei lalu. Penggabungan layanan berbasis web ini memungkinkan masyarakat memakai komputer layaknya menggunakan smartphone tanpa perlu menginstal ekstension atau tambahan perangkat lunak.

Pada pembaruan terkini, tersedia pemutar video VR 360 pada browser yang menjadikan Opera browser desktop pertama dengan dukungan VR. Kini pengguna HTC Vive, Oculus Rift dan perangkat Open VR lain dapat melihat konten video 360 derajat dengan mudah.

Pengaturan halaman awal Opera dapat dilakukan dengan Easy Setup yang menyajikan pintasan ke fitur-fitur umum yang mudah disesuaikan pada browser. Sehingga tampilan tema, wallpaper, bookmark, pilihan sidebar dan lain-lain pada Opera Reborn dapat diatur dengan mudah. Tersedia juga fitur-fitur seperti ad-blocker, pengaturan lokasi unduhan dan penghapusan data pencarian.

Fitur Easy Setup juga memudahkan pengguna untuk beralih dari browser lain. Seluruh bookmarks dan data dari browser lama dapat dipindahkan dengan mudah ke browser baru Opera.

Pembaruan Fitur-fitur Opera Neon

  • Tool pencarian pop-up mampu mengubah 37 mata uang, 32 unit pengukuran, dan 14 zona waktu
  • Pengaturan ulang posisi ikon ekstension yang berada di kanan gabungan baris pencarian dan alamat
  • Mode pribadi lebih baik dengan jendella pribadi yang mirip tema terang Opera dengan kesesuaian baris alamat
  • Tampilan pencarian lebih dipertajam dan lebih baik pada layar HiDPI
(Visited 78 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.