Twitter Lite Telah Diluncurkan di 24 Negara Tambahan

Netters, Twitter Lite telah diluncurkan pada bulan April. Aplikasi tersebut memberikan pengalaman web smartphone baru yang meminimalkan penggunaan data dan memuat konten lebih cepat pada koneksi lambat. Selain itu, Twitter Lite dan lebih fleksibel pada jaringan internet yang tak bisa diandalkan.

Sejak diluncurkan, penggunaan Twitter untuk pengiriman cuitan ini telah meningkat lebih dari 50%. Selama beberapa bulan terakhir, Twitter menambahkan peningkatan keamanan dan kinerja dengan menambahkan fitur-fitur baru. Fitur-fitur baru tersebut mencakup pencarian GIF, lini masa Home yang diperingkatkan dan lain-lain.

Pada bulan September, aplikasi versi Lite tersebut tersedia di Google Play Store di Filipina. Ada begitu banyak masukan bernilai melalui review pada Play Store dan penelitian pengguna. Orang menggunakan aplikasi ini karena ukurannya yang cepat, pemuatan lini masa yang cepat, dan meminimalkan penggunaan data. Berdasarkan hasil yang positif tersebut, maka Twitter memutuskan untuk menghadirkan aplikasi ini ke lebih banyak orang di seluruh dunia.

Keputusan Twitter tersebut diwujudkan dengan menghadirkan Twitter Lite di Google Play Store yang terdapat pada lebih dari 24 negara. Negara-negara tersebut berada di Asia, Afrika, Eropa, Timur tengah dan Amerika Latin. Beberapa negara tersebut adalah Algeria, Bangladesh, Bolivia, Brasil, Chili, Colombia, Costa Rica, Ekuador, Mesir, Kazakhstan, Meksiko, Malaysia, Nigeria, Nepal, Panama, Peru, Serbia, El Savador, Afrika Selatan, Thailand, Tunisia, Tanzania dan Venezuela.

Berikut ini adalah beberapa keunggulan dari Twitter Lite, baik itu versi web smartphone atau pun aplikasi pada Google Play Store. Aplikasi tersebut tetap kencang dan tidak membutuhkan ruang besar, serta daya yang mudah digunakan.

Keunggulan Twitter Lite

  • Dapat memuat lebih cepat pada jaringan 2G dan 3G. Selain itu tersedia juga dukungan offline demi berjaga-jaga seandainya Netters kehilangan koneksi.
  • Meminimalkan penggunaan data dan menawarkan mode hemat data untuk hanya mengunduh gambar atau video yang ingin Netters lihat
  • Mengurangi ukuran penginstalan hingga di bawah 3 MB sehingga tak membutuhkan banyak ruang pada smartphone Netters

Twitter berusaha menghadirkan cara terbaik bagi penggunanya untuk melihat apa yang terjadi di dunia ini dan membicarakannya melalui aplikasi ini. Twitter dan Twitter Lite dapat digunakan untuk memperoleh berita, informasi olahraga, hiburan, politik dan topik lain terkini secara real-time.

Saat ini Twitter Lite hanya tersedia untuk Android dan dapat diunduh melalui Play Store.

(Visited 8 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply