Instagram Hadirkan Fitur Baru Stories Archive dan Stories Highlights

Netters, Instagram memperkenalkan dua fitur baru untuk menyimpan momen favorit dan membagikannya pada Instagram Stories. Kedua fitur tersebut adalah Stories Archive dan Stories Highlights. Berikut ini adalah ulasan lebih lanjut mengenai kedua fitur tersebut.

Stories Archive

Kini Stories akan tersimpan otomatis ketika masa tayang berakhir, sehingga bisa dilihat kembali dan ditambahkan pada highlight. Fitur ini dapat diakses dengan menekan ikon arsip pada profil, lalu ganti posts Archive dengan Stories Archive. Stories ini akan tampil dalam susunan kotak dengan yang paling baru di bagian bawah. Pada setiap Story pertama di hari tersebut akan tampil indicator tanggal untuk membantu memilah Stories yang tersimpan.

Stories dapat dibagikan kembali atau dimasukkan pada highlight, selama tak dibagikan, hanya pemilik akun yang bisa melihat arsip stories tersebut. Penyimpanan stories secara otomatis ini dapat dihentikan melalui pengaturan pada profil.

Stories Highlights

Stories Highlights

Instagram Stories sudah menjadi hal penting dalam membagikan berbagai momen berkesan selama beberapa tahun terakhir ini. Tetapi belum ada cara menyimpan Stories selama lebih dari 24 jam dengan mudah. Nah, kini Netters sudah bisa mengekspresikan diri dengan menampilkan stories yang telah dibaginkan menjadi highlights dan ditampilkan pada profil.

Fitur Stories Highlights tampil di bawah profil bio. Highlight dapat dibuat dengan menekan lingkaran “Baru” pada bagian kiri profil, sehingga bias memilih Stories dari arsip pribadi. Pilih gambar utama dan tentukan nama pada highlight tersebut. Setelah selesai, highlight tampil pada lingkaran profil dan akan tayang ketika diketuk. Highlight tersebut tetap tampil di profil sampai pemilik akun menghapusnya. Tak ada batasan jumlah highlight yang bisa disimpan. Penyuntingan dan penghapusan highlight dapat dilakukan dengan mengetuk dan menahan highlight.

Nah seru kan! Berbagai hal menarik dalam kehidupan dapat mudah ditampilkan dengan Stories Highlights dan dapat dibuat dari semua stories yang pernah dibagikan. Kini segala hal dan kegiatan paling bermakna bisa langsung ditayangkan dari profil.

Kedua fitur tersebut sudah tersedia pada aplikasi Instagram, baik platform Android atau pun iOS. Pengunduhan aplikasi dapat dilakukan melalui Play Store dan App Store.

(Visited 9 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply