Kini Bisa Kelola Identitas di Facebook dengan Teknologi Pengenalan Wajah

Netters, Facebook telah mengumumkan alat opsional baru untuk membantu orang mengelola identitas mereka dengan lebih baik menggunakan pengenalan wajah. Fitur ini memanfaatkan teknologi yang sama dengan yang digunakan untuk menyarankan teman yang ingin ditandai foto atau videonya. Nah, fitur baru tersebut akan membantu Netters menemukan foto dengan wajah Netters yang diunggah orang lain walau tak menandai Netters. Selain itu tersedia juga fungsi untuk mendeteksi jika ada orang yang berusaha menggunakan foto Netters sebagai foto profil mereka.

Selain itu Facebook juga memperkenalkan cara bagi orang-orang dengan kekurangan secara visual. Sehingga mereka bisa mengetahui lebih banyak mengenai siapa yang ada di dalam foto yang dijumpai mereka di Facebook.

Kini akan semakin mudah untuk mengelola pengenalan wajah melalui menu pengaturan yang lebih sederhana, yaitu menggunakan satu pengendali on/off saja. Jika saran untuk menandai saat ini pengaturannya “none”, maka pengaturan pengenalan wajah berada di posisi “off”. Dan akan tetap demikian sampai Netters memutuskan untuk menggantinya.

Mengetahui Ketika Muncul dalam Foto di Facebook

Kini jika Netters berada dalam foto dan menjadi bagian dari yang bisa melihat unggahan tersebut, maka Facebook akan memberitahu Netters. Bahkan jika Netters tak ditandai pada foto tersebut. Jadi Netters berada dalam kendali mengenai foto Netters di Facebook. Sehingga dapat membuat pilihan, misalnya untuk menandai diri sendiri atau membiarkan diri tidak ditandai, atau menjangkau orang yang menggunggah foto tersebut jika ada masalah mengenai foto tersebut.

Facebook selalu menghargai pengaturan privasi yang dipilih pengguna ketika mengunggah foto di Facebook. Apakah privasi tersebut sebatas teman, publik atau custom. Jadi Netters tak akan menerima notifikasi jika tidak termasuk dalam orang yang bisa melihat unggahan tersebut.

Kerennya, sekarang Facebook pun akan memberitahukan pengguna jika ada orang lain yang menunggah foto pengguna tersebut sebagai foto profil. Hal ini dilakukan Facebook demi mencegah orang meniru atau menyamar jadi orang lain di Facebook.

(Visited 60 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.