Jalan-jalan Seharian di Yogyakarta Lebih Hemat dengan UberTrip

Netters, bagi yang ingin berlibur di Yogyakarta, kini bisa menikmati keliling tempat wisata di daerah tersebut dan sekitarnya dengan UberTrip. Layanan baru ini memungkinkan pengguna untuk memesan perjalanan minimum tiga jam sampai seharian di Yogyakarta dengan kapasitas sampai enam penumpang.

Yogyakarta merupakan lokasi ketiga yang menawarkan layanan UberTrip di Indonesia setelah Bali dan Lombok. Kenaikan kunungan turis mancanegara di Indonesia tahun ini memang puncaknya di Bandara Internasional Adi Sucipto, Yogyakarta. Kota tersebut juga merupakan kota favorit penumpang Uber. Setidaknya ada pengguna uber dari 64 negara yang berkunjung ke Yogyakarta dalam 3 bulan terakhir.

“Kami bangga bekerjasama dengan mitra pengemudi kami dalam menghadirkan layanan yang praktis bagi yang berkunjung ke Yogyakarta. Hanya dengan satu ketukan tombol, wisatawan bisa mendapatkan layanan Uber yang transparan dan terjangkau,” ucap John Colombo, Head of Public Policy, Indonesia, Uber.

Layanan ini dapat digunakan untuk berkeliling menghabiskan waktu saat transit, melakukan pertemuan bisnia atau berwisata seharian penuh. Ada begitu banyak tempat wisata menarik dan tersembunyi di Yogyakarta. Wisatawan juga bisa menikmati matahari terbit di Borobudur, menyaksikan pagelaran tari Ramayana di Prambanan atau menikmati kuliner tradisional Yogyakarta. Semua dapat dilakukan hanya dengan sekali memesan UberTrip.

“Saya senang dengan peluncuran UberTrip yang membantu mitra pengemudi memperoleh pendapatan tambahan. Selain itu juga memudahkan wisatawan menikmati kunjungan mereka di Yogyakarta,” ucap Ermawan Priyo Putro, mitra pengemudi Uber. Ermawan sudah menjadi mitra Uber selama enam bulan.

Hebatnya lagi seluruh penumpang yang ikut serta dalam perjalanan dengan UberTrip ini mendapatkan jaminan asuransi. Pemesanan layanan dapat dilakukan di Bantul, Klaten, Magelang, Sleman, Wates, Wonosari dan Yogyakarta. Saat ini ketersediaan tumpangan mungkin terbatas di tahap awal. Tetapi Uber akan terus berusaha memperbanyak tumpangan yang aman, nyaman dan terjangkau bagi warga dan pengunjung di Yogyakarta.

Cara Memakai Aplikasi UberTrip

  1. Setelah membuka aplikasi Uber, pilih UberTrip
  2. Tentukan lokasi penjemputan dan lokasi tuuan pertama, kemudian lakukan pemesanan perjalanan
  3. Informasi mengenai pengemudi berupa nama, foto dan informasi pengemudi akan tampil pada aplikasi. Mitra pengemudi pun akan menjemput, dan Anda bisa bepergian keliling Yogyakarta
  4. Total biaya perjalanan akan tampil di akhir perjalanan berdasarkan durasi perjalanan. Pembayaran bisa dilakukan secara tunai, kartu kredit atau Uber Credit dan tersedia tanda terima elektronik
  5. Biaya minimum tiga jam pertama adalah Rp 180 ribu dan berikutnya Rp 1000/menit
(Visited 57 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.