Waduh, Mulai 31 Desember WhatsApp Hentikan Dukungan ke Beberapa Platform

Netters, tahun lalu WhatsApp mengumumkan bahwa akan menghentikan dukungannya ke beberapa platform smartphone. Penghentian itu karena platform tersebut tak menawarkan jenis kemampuan yang dibutuhkan perusahaan tersebut untuk mengembangkan fitur-fitur aplikasi.

Beberapa Platform yang Dihentikan Dukungannya

Platform pertama yang akan dihentikan dukungannya adalah BlackBerry OS dan BlackBerry 10. Dukungan terhadap kedua sistem operasi tersebut akan dihentikan pada 31 Desember 2017.

Awalnya  WhatsApp memang mengatakan bahwa aplikasi tersebut akan berhenti bekerja pada platform smartphone yang tak lagi didukung pada pengumuman pertamanya. Tetapi berdasarkan informasi baru-baru ini, perubahan yang terjadi tak sedrastis itu. Pengguna hanya tak bisa membuat akun baru atau melakukan verifikasi ulang pada akun yang sudah ada. Kabar baiknya adalah pengguna masih bisa terus menggunakan WhatsApp bahkan setelah tanggal 31 Desember.
Tetapi tentu saja perlu diingat bahwa WhatsApp tak lagi mengembangkan dukungan untuk BlackBerry OS dan BlackBerry 10 secara aktif. Sehingga beberapa fitur kemungkinan dapat tiba-tiba berhenti setiap saat.
Masih dari sumber yang sama, WhatsApp mengkonfirmasi bahwa pada 31 Desember 2017 juga akan menghentikan dukungan untuk Windows Phone 8.0. Sementara itu dua platform lain, yaitu Nokia S40 dan Android 2.3.7 dan yang lebih lama tak mendapat dukungan lagi mulai 31 Desember 2018 dan 1 Februari 2020.

Nah, apakah perangkat Netters termasuk yang masih memakai platform tersebut? Mungkin memang sudah waktunya beralih ke perangkat baru.

(Visited 65 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.