Pengguna Instagram Keluhkan Fitur “Recommended for You”

Netters, demi menyegarkan tampilan, Instagram telah memperbarui aplikasinya dengan menambahkan fitur-fitur baru. Kini pengguna Instagram akan melihat bagian baru yang bernama “Recommended for You” pada aliran koten. Fitur tersebut menampilkan konten dari orang-orang yang bahkan tak diikuti atau tak di-follow oleh pengguna.

Fitur “Recommended for You”

Instagram membuat rekomendasi tersebut berdasarkan konten yang disukai oleh akun lain yang diikuti oleh pengguna. Bagian baru ini akan memuat koten dari mana saja sejumlah tiga sampai lima konten yang direkomendasikan dalam satu waktu.

Fitur tersebut dihadirkan setelah beberapa minggu sebelumnya Instagram mengumumkan mengenai fitur untuk mengikuti tagar. Pada fitur yang dihadirkan beberapa minggu sebelumnya tersebut, pengguna bisa mengikuti konten berdasarkan minat, jadi tak sekedar mengikuti akun seseorang. Tetapi tentu saja ada perbedaan besar antara fitur tagar yang bisa dipilih untuk mengikuti. Sementara fitur “Recommended for You” tidak bisa dimatikan.

Tampaknya sejumlah pengguna Instagram berharap untuk bisa menyingkirkan tambahan baru tersebut. Sejumlah besar cuitan di Twitter menilai fitur baru tersebut sangat negatif. Beberapa contoh cuitan dapat dilihat pada gambar.

Saat ini fitur “Recommended for You” diluncurkan pada aplikasi Instagram untuk versi platform Android dan iOS. Jika aplikasi Netters belum ada di smartphone, tak perlu khawatir, mungkin masih perlu beberapa waktu lagi bagi pembaruan tersebut untuk menjangkau seluruh pengguna Instagram.

(Visited 26 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply