Kembangkan Bisnis Antar Makanan, Uber Uji Model Berlangganan

Netters, salah seorang ekskutif Uber di Inggris mengatakan bahwa mereka mempertimbangkan untuk meluncurkan model berlangganan pada layanan antar makanan UberEats. Anak perusahaan Uber ini telah melakukan uji coba dengan sistem langganan.

“Kami menguji secara konstan,”ucap Toussaint Wattine, country manager UberEats UK pada suatu wawancara dengan Business Insider di bulan Desember. “Saat ini kami sedang melakukan beberapa uji coba dalam kelompok tertentu di beberapa kota,” lanjutnya.

Sistem Berlangganan Pada Layanan Antar Makanan Uber

Kesetiaan pelanggan dalam pasar antar makanan yang semakin ramai dapat ditingkatkan dengan meluncurkan sistem berlangganan. Hal ini pun telah dikejar oleh raksasa teknologi Amerika Serikat lain seperti Amazon. Demikian juga dengan perusahaan-perusahaan seperti Deliveroo dan Just Eat.

Tampaknya suatu sistem berlangganan UberEats akan memungkinkan pengguna untuk memintas biaya antar. Selain itu juga memberi akses ke promosi dan menu eksklusif.

Perusahaan pesaing, Deliveroo telah meluncurkan layanan berlangganan mereka sendiri di seluruh Inggris pada bulan November. Biaya berlangganan ini sebesar £7,99 atau sekitar Rp 145,8 ribu. Bagi yang mendaftar untuk berlangganan tak perlu membayar biaya antar Deliveroo sebesar £2,50 atau sekitar Rp 45,7 ribu setiap kali melakukan pemesanan.

Tossaint juga menekankan bahwa UberEats bertujuan untuk memicu daya ingat pelanggan di daerah lain juga.

“Ada sudut pandang pengalaman produk mendasar dan fitur-fitur yang memicu daya ingat kita. Sesuatu yang membuat Anda kembali lebih sering ke aplikasi akan menjadi restoran utama yang dilihat, kehandalan pengalaman dan kecepatan pengantaran,” ucap Tossaint.

Menurut Tossaint dengan membawa lapisan yang berupa langganan atau program loyalitas ke atas, bukanlah sesuatu yang membuat orang kembali ke suatau platform. Bagi Toissant,  terobsesi dengan pengalaman inti dan terobsesi dengan kualitas pengalaman adalah faktor utama yang membuat bisnis menarik dan membuat orang kembali.

(Visited 78 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.