Koordinasi Kerja Kini Bisa Mudah Dilakukan dengan Microsoft Teams

Pada acara di New York kemarin, CEO Microsoft, Satya Nadella secara resmi mengumumkan Microsoft Teams. Layanan ini tentu saja menjadi pesaing Slack. Pengumuman ini datang hanya beberapa menit setelah Slack mempublikasikan surat peringatan ke raksasa perangkat lunak tersebut mengenai persaingan dengannya.

Microsoft meluncurkan perangkat lunak Teams sebagai layanan yang terikat dengan Office 365 yang sudah ada. Pada suatu video yang mendemonstrasikan Microsoft Teams, produsen perangkat lunak ini menjelaskan layanan sebagai tempat kerja berbasis chat yang fokus pada kolaborasi real time.

Fitur Microsoft Teams

CEO Microsoft, Satya Nadella menjelaskan, “Microsoft Teams akan menggabungkan chat, rapat, catatan, Office, Planner, PowerBI, extension dan aplikasi secara bersama-sama untuk membantu tim menyelesaikan pekerjaan.” Layanan ini memang sangat mirip dengan Slack, fungsinya pun serupa dengan chat persisten berurutan yang dapat dilakukan secara terbuka atau sesi privat satu lawan satu.

Antar muka layanan ini juga mencakup sidebar yang tampak tak asing dengan jadwal rapat, file, chat dan notifikasi kegiatan. Tampilan percakapan mencakup kemampuan untuk memasukkan jadwal rapat langsung ke dalam chat. Kemudahan pengiriman ke dalam percakapan ini berlaku juga untuk mengirim file, catatan dan papan proyek.

screenshot__13_-0 screenshot__12_-0 screenshot__11_-0 screenshot__10_-0 screenshot__9_-0 screenshot__8_-0 screenshot__6_-0 screenshot__5_-0 msftteams2-0 msftteams1-0

Sumber: The Verge

(Visited 170 times, 1 visits today)

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.