Summarecon Crown Gading, Primadona Properti Baru di Utara – Timur Jakarta


Kemudahan aksesibilitas kawasan Utara – Timur Jakarta kian terbuka dengan adanya kehadiran ruas Toll JORR 2, yaitu Jalan Tol Cibitung – Cilincing. Kehadiran toll yang diresmikan pada 20 September lalu diharapkan mampu meningkatkan perkembangan ekonomi dan properti di wilayah sekitarnya sehinga berdampak pada kehadiran titik-titik pusat pertumbuhan yang akan mengalami perkembangan pesat. Kini, potensi kawasan Utara – Timur Jakarta makin meningkat dan menjadikannya salah satu Sunrise Property paling diburu oleh para property seekers.

Dengan adanya potensi besar inilah, Summarecon membuka sebuah kawasan baru, yaitu Summarecon Crown Gading (SCG), seluas 437 Ha. Nama Summarecon Crown Gading ini sendiri diambil dari lokasinya yang hanya 15 menit dari proyek pertama Summarecon, yaitu Summarecon Kelapa Gading, yang telah dikembangkan sejak 46 tahun lalu dengan valuenya yang semakin tinggi dan bertumbuh, serta masih menjadi daerah favorit di Jakarta Utara.

Adrianto P. Adhi selaku President Director PT Summarecon Agung Tbk menjelaskan, “Summarecon Crown Gading merupakan pengembangan kawasan berskala kota yang ke-8 oleh Summarecon, setelah Kelapa Gading, Serpong, Bekasi, Bandung, Karawang, Makassar dan Bogor. Pengembangan kawasan ini merupakan hasil kerjasama Joint Venture antara Summarecon dengan Duta Putra Land dilahan seluas 437 Ha, dengan lokasi terbaik, tepatnya di sebelah timur Kelapa Gading, bersisian dengan Kawasan Ekonomi Marunda dan Pusat Komersial di Bekasi.

SCG akan menjadi proyek yang sangat penting dan bersejarah bagi perusahaan, karena membawa fenomena konsep dari Kota Summarecon Kelapa Gading, kawasan pertama yang dikembangkan oleh Summarecon, dengan berbagai perbaikan dan peningkatan kualitas yang lebih sesuai dengan perkembangan zaman untuk memenuhi kebutuhan konsumen, namun akan tetap terasa kental dengan jiwa dari Kota Summarecon Kelapa Gading. Proyek yang kami persiapkan selama kurang lebih 10 tahun ini juga diharapkan akan memberikan kontribusi berupa pertumbuhan ekonomi, sosial maupun lingkungan di wilayah pengembangan kawasan.”

Dengan lokasi terdepan di kawasan Utara – Timur Jakarta, SCG memiliki akses terbaik karena lokasinya bersebelahan, dengan jarak 1 km dari pintu tol JORR 2 dan 7 km dari Jakarta. Hal ini membuat SCG sebagai gerbang utama bagi perlintasan warga sekaligus magnet bagi perkembangan kawasan sekitar.

Dengan beragam keunggulan tadi, nama Summarecon Crown Gading, yang memiliki makna mahkota paling berharga akan menjadikan kawasan tersebut sebagai New Kelapa Gading yang tidak hanya menawarkan kawasan terbaru, gemerlap, dinamis dan bernilai tinggi, tetapi juga mengedepankan nilai keberlanjutan dengan alam.

Albert Luhur selaku Executive Director PT Summarecon Agung Tbk. menjelaskan “SCG dirancang menjadi kota ‘All in One City’ dengan mengedepankan sinergi antara kota modern dengan alam. Terinspirasi dari tren gaya hidup sehat, pengembangan ekologi Kota SCG memungkinkan terciptanya keharmonisan antara warga dengan alam maupun lingkungan sekitar.

Nafas serupa kami temui dalam rancang bangun Ibu Kota Negara Nusantara yang merepresentasikan konsep kesatuan namun tetap mengindahkan keasrian lingkungan. Inilah kenapa kami menggandeng Sibarani Sofyan untuk merancang masterplan SCG, seorang master planner dengan reputasi internasional yang memenangkan sayembara desain Ibu Kota Baru, sekaligus Ketua Terpilih Ikatan Ahli Rancang Kota Indonesia 2022-2025.”


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *