Anda Ingin Menyembunyikan Privasi? Inilah 5 Tips Privasi dan Sembunyi di WhatsApp

WhatsApp-2.12.339-WhatsApp

WhatsApp yang merupakan layanan chat terpopuler di dunia. Sangat mudah bagi pengguna Google untuk sembunyi di GTalk, akan tetapi mudah bagi pengguna untuk menjadi tak terlihat di layanan chat terpopuler di dunia itu.

Meskipun demikian, ada beberapa cara agar pengguna WhatsApp lebih tenang dengan bersembunyi. Berikut ini cara bersembunyi dan mengatur privasi di WhatsApp:

1. Sembunyikan status

Anda bisa menyembunyikan status yang Anda tulis sehingga orang lain tidak tahu apakah Anda masih aktif menggunakan WhatsApp atau tidak. Caranya sangat mudah cukup buka Setting> Privacy> Status dan atur audience Anda kembali.

2. Sembunyikan Foto

Anda tidak senang jika ada orang yang tak dikenal mengetahui wajah Anda? Anda bisa menyembunyikan foto profil Anda dengan cara menyetelnya di Setting> Privacy> pilih audience yang diinginkan.

3. Sembunyikan Last Seen

Dengan mematikan atau menyembunyikan fitur “last seen”, Anda bisa lari dari keharusan membalas cepat pesan-pesan yang masuk ke WhatsApp. Yang perlu Anda lakukan adalah membuka Setting> Privacy> pilih audience yang bisa melihat “last seen” Anda, baik semua orang, hanya orang dalam kontak atau tak seorang pun sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

4.  Snooze atau pause WhatsApp

Fitur yang satu ini hanya bisa dijajal oleh pengguna Android. Jika Anda tidak ingin diganggu dengan pesan-pesan yang masuk ke WhatsApp, maka Anda bisa menghentikannya membuka Settings > Apps > WhatsApp > Force Stop.

Aplikasi akan membeku karena Anda telah menghentikan WhatsApp untuk bekerja meski Anda masih memiliki paket data. Aplikasi WhatsApp akan kembali bekerja jika Anda membuka aplikasi.

5. Tanpa centang biru

Centang biru menandakan pesan yang Anda kirim sudah dibaca oleh penerima. Otomatis jika pesan terbaca Anda harus segerea membalas pesan yang masuk dengan cepat. Jika Anda belum siap dengan respon atau jawaban cepat, Anda bisa mengakali centang biru tersebut.

Untuk menghilangkan tanda tersebut, Anda bisa kembali membuka Setting> Privacy> dan mengganti read receipt. Yang perlu Anda ingat, Anda juga tidak akan tahu pesan Anda sudah terbaca atau belum jika Anda menon-aktifkan fitur “read receipt”.

(Visited 364 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.