Ingin Mengungkap Rahasia di Google Play Store? 4 Trik Ini Jawabannya Lho !

061093900_1439375543-Google-Play-Store-AH-03612

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa Google Play Store menjadi tujuan utama di Android apabila ingin mencari aplikasi maupun game seru. Melalui jutaan aplikasi dan game yang tersedia di sana. Dijamin Anda akan menemukan berbagai macam hal baru dan tentunya menarik. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa masih ada banyak trik rahasia yang bisa kita eksplorasi demi mendapatkan aplikasi atau game mantap di Play Store yang sebelumnya tidak kita jamah.

Untuk itu Neton memberikan trik rahasia yang bisa kamu gunakan di Google Play Store agar bisa mendapatkan aplikasi bagus dan keren yang sebelumnya tidak Anda diketahui.

1. Halaman Rahasia Aplikasi Terbaik Versi Google Play Store

Sebenarnya di Google Play Store, ada sebuah halaman tersembunyi yang tidak dapat diakses apabila tidak mengetahui caranya. Halaman tersebut berisi list dari aplikasi-aplikasi top versi Play Store. Memang ada kemiripan dengan halaman Top Charts di bagian halaman utama dari Play Store, namun sayangnya halaman Top Charts tersebut mencampur semua kategori yaitu Apps dan Games.

Ini caranya agar bisa mengakses halaman rahasia:

  • Top Apps (Baru, tanpa game)
  • Top Free Apps (Baru, tanpa game)
  • Top Paid Apps (Baru, tanpa game)
  • Top Free Apps (Lama, dengan game)
  • Top Paid Apps (Lama, dengan game)

2. Memunculkan Menu  Rahasia di Google Play Store Menggunakan Aplikasi

Anda pasti membutuhkan sebuah aplikasi kecil bernama Apps – Play Store Link. Aplikasi ini akan secara otomatis menambahkan sebuah menu baru di Play Store yang menampilkan Top Charts dari aplikasi-aplikasi yang sedang hot.

3. Kata Kunci Rahasia Di Google Play Store

Jika kamu ingin mencari segala aplikasi maupun game dari sebuah developer tertentu saja, maka sebenarnya Google Play Store memiliki cara untuk melakukannya. Pada kolom search di Play Store, tulis saja pub:nama developer. Sehingga Anda akan disuguhkan oleh semua aplikasi yang pernah di-publish oleh developer tertentu yang diinginkan.

4. Cara Mencari Nama Aplikasi Secara Tepat

Apabila Anda yakin dengan nama sebuah aplikasi maupun game, maka lebih baik Anda membubuhkan tanda petik di awal dan akhir keyword pencarian agar hasil pencarian lebih tepat.

Contoh: Keyword “clash of clans” untuk mencari game dengan nama yang persis sama dengan keyword 3 kata di dalam tanda petik tersebut.

Itu dia 4 trik rahasia yang dapat membuat aktivitas dalam mencari aplikasi di Google Play Store menjadi lebih keren dan lebih produktif.

(Visited 232 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.