Ingin Memperkuat Sinyal 3G atau HSDPA Anda yang Lemah? Inilah 5 Tips Solusinya

Bicara mengenai kebiasaan hidup orang Indonesia tentu yang paling sering dilakukan adalah makan, minum, dan internetan. Akan tetapi masalahnya adalah tidak semua daerah terkoneksi dengan internet. Meskipun Anda memiliki smartphone yang canggih akan tetapi jika sinyal 3G atau 4G LTE tidak ada maka akan terasa kurang maksimal.

Perlu Anda ketahui bahwa penyebab sinyal disekitar Anda sangat buruk karena tingginya gedung-gedung yang padat dan tingginya pengguna smartphone di daerah tersebut. Namun sekarang tentu ada solusi yang tepat agar mendapatkan sinyal 3G atau HSDPA yang kuat meskipun dalam kondisi yang darurat.

1. Hindari Baterai Lemah

Baterai lemah (low-batt) adalah salah satu penyebab Anda bisa kehilangan Sinyal 3G atau HSDPA. Kenapa? karena smartphone yang ingin memiliki sinyal kuat membutuhkan tenaga yang cukup besar untuk mencari sinyal ke BTS terdekat.

cara-mengubah-sinyal-edge-jadi-hsdpa

2. Gunakan Signal Booster

Cara terakhir yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan sinyal 3G atau HSDPA di smartphone adalah dengan cara menggunakan aplikasi yang bernama Mobile Network Signal Booster, aplikasi ini akan dengan sendirinya membersihkan jaringan sekitar agar jaringan smartphone Anda menjadi lancar.

3. Cari Tempat yang Terbuka

Tempat terbuka adalah solusi paling utama jika Anda sedang dalam keadaan sinyal darurat. Ditempat terbuka biasanya Anda mendapatkan Sinyal 3G atau HSDPA secara lancar. Tapi Anda jangan ke tempat terbuka pada saat hujan karena nanti smartphone-nya bisa rusak, kecuali jika Anda pakai Sony Xperia Z5 Premium.

4. Turunkan Kaca Mobil

Jika Anda kehilangan sinyal 3G atau HSDPA pada saat berada di dalam mobil, cobalah untuk menurunkan setiap kaca dan tempatkan smartphone Anda sedikit di luar, setidaknya sampai penerimaan sinyal berhasil snartphone Anda peroleh.

5. Restart Smartphone Terlebih Dahulu

Ini merupakan cara yang sangat klasik karena dengan me-restart smartphone Anda, hal tersebut bertujuan karena secara otomatis smartphone akan coba mencari sinyal lagi (paling tidak sampai dapat). Cara ini sangat ampuh dapat mengembalikan sinyal yang hilang atau lemah.

Nah itulah cara yang bisa Anda terapkan dalam menemukan sinyal yang kuat pada smartphone Anda.

(Visited 11007 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.