Ingin Tahu Memasang Pelindung Layar Tanpa Gelembung? Begini Caranya

Layar sentuh yang saat ini menjadi teknologi yang sangat umum untuk pengguna smartphone cukup rawan terkena goresan, terlebih jika tidak memiliki teknologi proteksi seperti Corning Gorilla Glass atau sejenisnya. Untuk menjaga agar layar tetap bersih dan awet, pengguna biasanya memasang screen protector atau pelindung layar.

Faktanya, tidak semua orang bisa memasang sendiri pelindung layar tersebut dengan baik tanpa gelembung. Berikut tips memasang pelindung layar smartphone tanpa gelembung.

1. Bersihkan permukaan layar

Hal yang dapat membuat pelindung layar bergelembung adalah adanya debu. Untuk menghindari adanya gelembung yang sangat mengganggu tentu saja Anda harus membersihkan tangan Anda dengan air atau alkohol. Bersihkan layar dengan kain lembut, solasi, atau gunakan minyak kayu putih untuk membersihkan sisa-sisa kotoran yang membandel dan menempel pada layar.

Cara Pasang Anti Gores Yang Benar Sehingga Tidak Ada Gelembung dan Debu

2. Memasang

Kupas bagian yang menulis “Peel Here 1”, bagian tersebut akan menempel pada layar. Pastikan untuk tidak menyentuh bagian dalamnya dengan cara memegang hanya bagian pinggirnya saja. Perhatikan bentuk smartphone dan fiturnya, jangan sampai lubang di pelindung terletak pada bagian yang salah.

Tempelkan secara perlahan dan pastikan untuk tidak ada udara yang terjebak. Caranya adalah dengan menggunakan penggaris, kartu kredit atau benda apapun yang memiliki penggiran datar untuk membantu Anda sedikit demi sedikit menempelkan pelindung pada layar hingga semuanya terselimuti tanpa gelembung.

3. Setelah memasang

Jika seluruh bagian sudah terpasang dengan sangat baik, lepas bagian dua. Berhati-hatilah untuk tidak ikut melepas pelindung karena plastik tersebut memang sama-sama tipis. Dengan lepasnya bagian tersebut, maka pelindung layar Anda sudah pasti akan siap digunakan.

4. Jika masih ada gelembung

Anda masih bisa membersihkan gelembung meski seluruh pelindung sudah terpasang. Caranya adalah dengan cara mengaangkat pelindung dengan solasi lalu ambil debu atau udara yang terselip di antara layar dan pelindung. Ingatlah untuk melakukan ini secepat mungkin karena semakin lama udara atau debu yang terjebak akan membuat lebih banyak udara atau debu yang akan masuk kedalamnya.

Nah itu dia tips yang dalam memasang pelindung layar agar tidak terjadi gelembung yang akan membuat tampilan smartphone Anda menjadi kurang enak dilihat. Selamat mencoba !

(Visited 689 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.