Ingin Membuat Video Terbaik di Smartphone Android? Ini Dia Tipsnya

Smartphone saat ini tentu menjadi salah satu benda yang cukup melekat dalam keseharian masyarakat urban. Tak hanya digunakan untuk menelfon dan berkirim pesan, akan tetapi smartphone juga digunakan untuk mengabadikan momen melalui video.

Tentu saja, untuk menghasilkan video dengan kemampuan bagus diperlukan handset dengan kemampuan 4K, yang sudah dipastikan harganya selangit. Akan tetapi ponsel Android yang memiliki harga cukup murah juga bisa menghasilkan video yang cukup bagus.

Saat ini hampir semua produsen ponsel Android juga bisa merekam video, di samping kemampuan kameranya. Setidaknya, produsen smartphone Android ini menyematkan kemampuan video beresolusi 720 piksel atau HD. Terlepas dari smartphone apa yang digunakan, ada beberapa tips umum yang bisa Anda diterapkan agar bisa menghasilkan video terbaik di ponsel Android Anda, sebagaimana dilaporkan Phone Arena, Selasa (19/1/2016).

tips-bikin-video-terbaik-di-ponsel-android-qCdWukkdUP

1. Genggam Ponsel Secara Horizontal

Lebih baik Anda menghindari untuk menggenggam ponsel Anda secara vertikal saat ingin menembak video. Mengapa? Hal itu dikarenakan video dimaksudkan untuk ditonton secara horizontal, dalam mode lanskap. Dan, ketika Anda ingin melihat video vertikal di TV atau PC, maka akan terlihat dua bar hitam di samping video.

2. Gunakan Tripod atau Berimprovisasi

Dengan adanya bantuan tripod, maka Anda akan terbebas dari goyangan dan ini menjadi salah satu kunci membuat gambar tidak bergerak kemanapun. Bahkan bila perangkat Anda memiliki built-in image stabilization, hal itu masih cukup sulit untuk menciptakan video sempurna dengan satu tangan saja.

3. Perhatikan Kondisi Cahaya

Bila berada dalam kondisi seperti ini, maka flash smartphone Anda bisa digunakan, meskipun hasilnya nanti akan kurang begitu alami. Bila Anda di dalam ruangan, itu cara terbaik untuk mencoba dan memberikan cahaya yang cukup untuk scene sebelum Anda memulai merekam. Misalnya saja dengan membuka jendela dan gunakan dua atau satu lampu.

4. Check untuk Free Space

Sebelum Anda memulai merekam video, pastikan perangkat Anda memiliki ruang yang cukup untuk menyimpan hasil video tersebut. Jika tidak, Anda akan mengalami force close ketika merekam video.

5. Gunakan Aplikasi Edit Video

Setelah selesai merekam video, Anda lebih baik melakukan editing. Dengan melakukan editing, Anda bisa menambahkan musik atau teks bahkan meng-apply filter, dan bahkan memotong adegan. Aplikasi editing ini banyak tersedia di aplikasi Android tentunya.

(Visited 126 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.