Tips Mudah Mengembalikan File Terhapus Pada Android

Android kini menjadi salah satu perangkat yang dibutuhkan oleh banyak kalangan. Selain memudahkan untuk berkomunikasi, ponsel android juga bermanfaat sebagai penunjang bisnis. Smartphone android juga merupakan pusat hiburan bagi kalangan muda maupun dewasa. Bahkan saat ini anak-anak saja sudah menggunakan ponsel android. Aktifitas gaming, dan bermultitasking bisa dilakukan menggunakan ponsel android. Terlebih saat ini terdapat beragam ponsel android yanh dibekali fitur-fitur menarik. Ditengah persaingan pasar yang seperti saat ini, membuat vendor perangkat mobile terus bersaing dalam meluncurkan ponsel android. Apalagi permintaan pasar juga terus mengalami peningkatan.

Didalam ponsel android selalu tersimpan banyak file mulai dari foto, musik, video, hingga sejumlah file-file penting lainnya. Namun, sebagai manusia kita tidak luput dari kesalahan sehingga tanpa sengaja bisa menghapus file didalam ponsel android tersebut. Apalagi bagi Anda yang mempunyai anak kecil dan suka memainkan ponsel dengan cara tidak beraturan karena asal mencet saja. Aktifitas fatal yang biasa dilakukan anak-anak ini  bisa menyebabkan data didalam ponsel android terhapus sementara file tersebut sangat penting. Ketika file penting terhapus secara tiba-tiba pasti Anda akan merasa sedih dan kesal. Percuma saja meluapkan emosi karena anak-anak itu tidak mengerti apa-apa. Untuk itu kami akan memberikan beberapa tips mudah yang bisa dilakukan untuk mengembalikan file android yang sudah terhapus.

Tips Mudah Mengembalikan File Terhapus Pada Android

Cara-2BMengembalikan-2BFile-2BYang-2BTerhapus-2Bdi-2BAndroid

Cara mengembalikan file yang hilang karena terhapus bisa dilakukan melalui aplikasi didalam ponsel android itu sendiri. Namun, untuk melakukan hal ini juga gampang-gampang susah sehingga membutuhkan ketelitian ekstra supaya file yang terhapus bisa tersimpan kembali. Bagi Anda yang belum mengetahui caranya perlu mencari informasi supaya file Anda yang terhapus bisa kembali pada ponsel android. Restore file yang sudah terhapus ini bisa dilakukan dengan aplikasi khusus.

  • Tips mengembalikan file terhapus di android dengan melakukan Root pada ponsel android menjadi solusi paling mudah dan aman. Salah satu langkah mudah untuk melakukan Root atau tanpa menggunakan PC yakni dengan menjalankan aplikasi Undelete for Root User yang dikembangkan oleh Fahbrot. Jadi, aplikasi ini mampu mengembalikan file yang telah terhapus didalam ponsel android. Namun, syaratnya ponsel android harus melakukan rooting terlebih dahulu.
  • Cara melakukan root tanpa menggunakan ponsel android juga mudah. Dimana, play store telah menyediakan aplikasi untuk rooting yang bisa didapatkan secara gratis. Salah satu aplikasinya adalah Framroot yang mampu melakukan rooting android sesuai usernya. Jadi, sebelum anda mencari file yang terhapus harus melakukan rooting dengan menggunakan aplikasi ini. Setelah proses root berhasil, anda perlu mendownload aplikasi Undelete for Root User supaya file yang terhapus lebih mudah ditemukan. Tips mengembalikan file terhapus di android menjadi langkah aman tanpa melibatkan pihak ketiga. Jadi, tanpa harus menggunakan perangkat computer file yang terhapus bisa tersimpan didalam ponsel android anda. Namun, untuk mencegah terhapusnya file anda harus lebih berhati-hati dalam menggunakan smartphone.
  • Gunakan sandi tamu pada ponsel android Anda supaya file pribadi dan penting tidak akan terhapus oleh tangan orang lain. Untuk melakukan pencegahan terhapusnya file penting Anda, juga harus berhati-hati supaya ponsel android tidak dijadikan main anak-anak. Meskipun ada solusi untuk mengembalikan file yang terhapus, pencegahan akan lebih baik untuk dilakukan.

Sementara bagi Anda yang saat ini kehilangan file penting karena terhapus cobalah untuk menerapkan beberapa tips mudah diatas. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

 

(Visited 159 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.